Berkunjung ke Lampung, Nikmati Festival Pahawang, 25 – 27 November 2016

Berkunjung ke Lampung, Nikmati Festival Pahawang, 25 – 27 November 2016

Dalam upaya mempopulerkan wisata Lampung, terutama wisata Kabupaten Pesawaran, Pemda Pesawaran menyelenggarakan Festival Pahawang. Festival ini dilaksanakan mulai Jumat, 25 hingga Minggu 27 November 2016. Kegiatan ini sekaligus untuk mengidentifikasi potensi wisata Kabupaten Pesawaran dalam menggaet wisatawan ke daerah pesisir Kabupaten Pesawaran.

Untuk mensukseskan festival ini, panitia menggundang kalangan bloger dan wartawan berpartispasi mengulas dan meliput dengan menonjolkan sisi pariwisata Bumi Andan Jejama.

“Kami mengundang para blogger dan wartawan untuk ikut dalam lomba karya tulis dan foto untuk membantu mempromosikan wisata Pesawaran,” kata Kepala Dinas Pariwisata Jaka Sungkawa saat dihubungi, Kamis, 24 November 2016.

Diving dan snorkeling: atraksi unggulan wisata Pahawang, Lampung

Diving dan snorkeling: atraksi unggulan wisata Pahawang, Lampung

Festival ini akan dijadikan bahan evaluasi untuk menyusun langkah-langkah dalam meningkatkan wisatawan. Pemda belum bisa memastikan apakah festival ini efektif atau tidak. Karena baru pertama kali digelar. “Kita usaha dahulu, nanti akan terlihat kelemahan kita dan itu akan kita benahi. Guna mengangkat perekonomian dan kearifan lokal di daerah wisata,” kata Jaka Sungkawa.

Panitia telah merencanakan Festival Pahawang itu jauh-jauh hari bekerja sama dengan berbagai pihak dan menggundang pemerhati wisata dan kalangan umum. Dalam festival ini, akan ada acara trail adventure, layang layang, terjun payung dan lain lain. Kegiatan ini akan diselenggarakan secara rutin setiap tahun. (L)



Dibaca 1314 x
Please Share:
Previous Cagub-Cawagub yang Mengundurkan Diri Terancam Denda 25M atau Penjara 24 Bulan
Next Inilah Jawaban Mengapa Saat Demo 411 Jokowi harus Berada di Luar Istana

You might also like

Wisata

Berwisata ke Metro, Lampung: Kota Kecil yang Nyaman, Indah, Bersih dan Menyenangkan

Kota kecil yang terletak di tengah-tengah Provinsi Lampung ini, adalah tempat yang layak kalian kunjungi jika sedang berlibur di Lampung. Memang kota ini enggak ada pantai, gunung, mall, dufan dan

Wisata

Berlibur Menikmati Suasana Pantai di Grand Elty Krakatoa Resort, Lampung

Untuk mengisi libur panjang, apalagi bersama bersama keluarga, menginap di Grand Elty Krakatoa Lampung layak menjadi pilihan. Resort ini memiliki hotel dan villa; jadi kita bisa memilih untuk menginap di

Wisata

Kalianda Resort, Tempat Wisata yang Wajib Masuk Itinerary Saat Berlibur

Lampung memang mempunyai banyak sekali tempat – tempat indah yang wajib untuk dikunjungi. Beberapa tempat indah yang sudah terkenal namanya hingga ke mancanegara diantaranya yaitu Pulau Pahawang, Pantai Tanjung Setia,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!