Berwisata ke Metro, Lampung: Kota Kecil yang Nyaman, Indah, Bersih dan Menyenangkan

Berwisata ke Metro, Lampung: Kota Kecil yang Nyaman, Indah, Bersih dan Menyenangkan

Kota kecil yang terletak di tengah-tengah Provinsi Lampung ini, adalah tempat yang layak kalian kunjungi jika sedang berlibur di Lampung. Memang kota ini enggak ada pantai, gunung, mall, dufan dan XXI. Tapi walau begitu, tempat ini adalah kota yang aman dan berhati nyaman. Tempat ini pun dijuluki kota pendidikan karena terdapat banyak sekolah dari paud hingga perguruan tinggi seperti STAIN, STO, UMM dll.

Walau kurangnya tempat-tempat hiburan dan juga sarana serta prasana yang tersedia dan enggak seperti kota-kota besar lain, tapi itu enggak membatasi para warganya untuk tetap kreatif loh, apalagi muda-mudinya. Buat kalian yang suka akan standup comedy misalnya, kita punya komunitasnya. Anak dari Standup Comedy Indonesia chapter lampung ini biasanya menggelar open mic setiap rabu di bejos milk. Jadi buat kalian yang ingin menjadi komika, kalian bisa bergabung di StandUp comedy metro ini. Untuk info jelasnya silahkan kunjungi twitter suci Metro Lampung .

Bukan itu aja, buat kalian yang suka banget akan olahraga sepak bola atau futsal, kalian bisa deh nyalurin hobinya diatas rumput lapangan yang tersedia. Ada stadion 24 tejosari, lapangan 22 hadimulyo, dll. Kalau yang ingin futsal, kalian juga bisa mencoba melatih kemampuan kalian di Intan Futsal dan Metro Futsal yang terletak di ganjar asri Metro Barat atau wawai komplek prasanti.

Tugu Pena Bunderan Metro
Taman Kota Metro
Dan buat fans fanatik klub sepakbola pun kita ada komunitasnya. Dulu gue sempet ikut member di United Indonesia Chapter Metro , komunitas pendukungnya klub sepakbola asal Inggris, Manchester United. Tapi gue menjadi member pasif karena rutinitas pekerjaan gue. Enggak cuma MU aja yang ada komunitasnya, ada Fans Club Intermilan Metro , ada Fans AC Milan MetroFans Juventus MetroFans Barcelona Metro , Real Madrid,  Arsenal, Chelsea, Liverpool dan banyak lagi.
Foto bareng United Indonesia chapter Metro dan United Indonesia chapter Lampung
Masjid Taqwa Icon Kota Metro
Buat kalian yang suka dengan parkour, skateboard, fotografi, biasanya setiap minggu pertama awal bulan, di alun-alun Taman kota ada aktivitas Car Free Day. Dan komunitas-komunitas itu biasanya berkumpul di area Taman dan Masjid Taqwa. Kalian bisa kok tanya-tanya dengan para anggota komunitasnya saat menjumpai mereka di acara Car Free Day. Buat yang suka basket, kalian bisa menemui orang-orang yang menyukai olahraga ini di lapangan samber, dan lapangan 16c Mulyojati. Tapi terkadang ada juga yang meminjam sarana sekolah-sekolah yang menyediakan lapangan basket. Buat yang suka hiphop, kalian bisa mencari informasi detailnya via akun twitter hiphop Metro Lampung .
Futsal saat CFD
Buat kalian yang suka kuliner. Saat sore hingga malam, kalian bisa menikmati aneka jajanan seperti jagung bakar, roti bakar, empek empek bakar, jamur goreng, es krim kuburan dan pot, juga lainnya sambil menikmati ramainya pengunjung Taman Kota Metro Lampung dan masjid Taqwa.
Bisa juga menikmati aneka makanan, di area sumur bandung. Saat malam hari banyak pedagang menjajakan kulinernya. Biasanya yang jadi tempat ngumpul bareng temen-temen gue, di nasi goreng putra sunda, sop cak kumis, ketoprak, Bandrek, seafood lamongan dan tenda biru, dan banyak lagi. Buat yang suka akan sate, bisa nyobain sate saleh di jalur dua dekat gereja GKI, sate banyumas komplek terminal, atau sate depan BRI tingkat.
Yang suka akan mi, biasanya gue sama temen-temen lebih suka di mi mbah mangun di 15 polos, mi pak kumis, mi mang odok, mi tarik simpang kampus atau mi ayam retno di kauman. Kalau bakso, gue lebih sering di bakso marimo depan Gereja GKI jalur dua, bakso balung belakang sate saleh, bakso trijaya, bakso tenda biru deket smansa, dan bakso mas pendek belakang SPBU ganjar agung. Bisa juga kalian mencicipi makanan seperti pindang tulang di pondok 21 jalur arah pekalongan. Recommended banget deh ni makanan. Gue kalau kesana pasti yang gue pesen pindang tulang.
Menikmati jagung bakar taman komet
Buat yang suka es krim, di metro juga banyak yang menyediakan tempatnya. iScoop, elfintha, orchard, brown cofee, dll. yang suka ngopi-ngopi santai, ada keiko bahabia juga brown coffee yang menyediakan berbagai jenis kopi sebagai menu utamanya. Yang suka akan makanan jepang, kalian bisa mencoba kuliner di kedai sumpit, disamping tempat penjualan kebab, 15a. Yang suka nyusu, gue saranin ke bejos milk aja. Karena sering ada hiburannya seperti Stand Up comedy dan nobar sepakbola.
Masih ada juga bengkel perut d’sawah, pondok family, D’Bengkel, gelompong, planet cafe, vintage, sky garden, opick, dapur putih, studio djajan dan banyak lagi untuk kalian mencoba kuliner yang beragam di Metro ini.
Buat yang ingin belanja kebutuhan sehari-hari, walau disini tidak ada mall, kalian bisa mengunjungi Chandra Supermarket, PB, Giant serta mini market lainnya, pasar cendrawasih dan shopping center. Bukan hanya kebutuhan sembako aja, tapi juga pakaian dan kebutuhan lainnya dijual disana.
Buat yang doyan curhat bernada lewat lagu alias karaoke, silahkan datang di inul vizta dan grand charly vht, jalur dua lampu merah. Ada juga si karaoke semacem m*i-m*i, tapi gue saranin ke charly dan invizt aja deh ya. Jangan tanya kenapa.hehe.
Dan yang ingin mengajak anak atau adiknya ke tempat hiburan bisa mengunjungi timezone di chandra supermarket, lapangan samber karena disana tersedia motor-motoran, becak-becakan juga mobil-mobilan. Bisa juga di area taman jika ingin merasakan naik delman dan odong-odong.
Makan sambil santai menikmati pemandangan sawah
Minum kopi, teh hijau, dan ice cream sambil ngumpul bareng
Inul vizta dan grand charly, karaoke keluarga yang letaknya hampir berdampingan
karaoke bareng temen-temen
Di metro ini juga banyak tempat yang bagus untuk foto buat yang doyan narsis. Biasanya sih ada yang makan di cafe-cafe gitu sambil foto-foto. Tapi ada juga yang di dam raman, wisma haji, masjid Taqwa, taman kota, jembatan dua delapan, jembatan bantul, griya kebun, stadion dua empat, dan banyak lagi..
area dalam masjid taqwa
Wisma haji
Jembatan dua delapan
Griya kebun
Dan kalau pengen lebih tau banyak hal lagi tentang metro, silahkan dateng deh ke metro langsung yes. Buat kalian yang kebetulan berkunjung ke Lampung, coba mampir-mampir ya kemari.
Sumber: http://chichariyan.blogspot.co.id/2015/12/visit-metro-lampung.html


Dibaca 3531 x
Please Share:
Previous Penting! Pemerintah Perketat Syarat Menjadi Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT)
Next Fahma Mohamed, the Youngest people in the UK to Receive Doctor of Laws

You might also like

Wisata

Disparekraf Pesisir Barat Lampung Adakan Semarak Pulau Pisang 1-4 Agustus 2016

Kabupaten Pesisir Barat akan mengadakan lagi event pariwisata yaitu Semarak Pulau Pisang. Event tersebut merupakan ajang promosi yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, melalui Dinas Pariwisata dan Ekononi Kreatif

Wisata

‘Lampung, the Treasure of Sumatra’ Resmi Jadi Tagline Pariwisata Lampung

Tagline dan logo branding pariwisata ‘Lampung, the Treasure of Sumatra’ secara resmi dilauching oleh  Gubernur Lampung Ridho Ficardo di Lapangan Saburai, Bandar Lampung, Sabtu (27/8) malam, disela-sela Jelajah Rasa rangkaian

Kabar Kota Metro

Waduk Air Dam Raman, Potensi Wisata Alam yang Masih Terabaikan

Waduk Dam Raman atau dikenal dengan Wisata Alam Dam Raman terletak di wilayah Kelurahan Purwoasri, Metro Utara, Kota Metro. Potensi wisata air di waduk ini terbentang luas menciptakan panorama alam

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!