12 th World Islamic Economic Forum (WIEF)

12 th World Islamic Economic Forum (WIEF)

Start date: August 2, 2016

End date: August 4, 2016

Location: JCC Hall Jakarta

Indonesia menjadi tuan rumah dari World Islamic Economic Forum (WIEF)  ke-12, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 2-4 Agustus 2016.  Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengatakan, WIEF ini mirip seperti World Economic Forum yang selalu diselenggarakan setiap bulan Januari di Davos, Switzerland.

WIEF ini dihadiri sekitar 2.500 peserta dari 60 negara, dari level pimpinan negara/pemerintahan, menteri , pimpinan perusahaan multinasional, akademisi, kemudian seniman, para pelaku usaha UKM, para pelaku usaha muda, dana juga tokoh masyarakat.

“Untuk WIEF ke-12 ini, topiknya adalah Decentralizing Growth and Empowering Future Business, ya yang paling penting adalah tadi empowering future business. Nah, subtemanya dari tema besar ini adalah pertama Islamic finance atau keuangan syariah,” jelas Menkeu Bambang Brojonegoro.

Menurut Menkeu, Presiden Joko Widodo meminta agar kita mempromosikan besar-besaran Islamic fashion and design, artinya fashion itu industrinya dan design-nya.

“Untuk Indonesia, selain halal products, kita juga akan mulai perkenalkan halal tourism atau Moslem friendly tourism,” tambah Bambang. (http://setkab.go.id)



Dibaca 528 x
Please Share:
Previous Kompas Karir Fair 22-23 Juli 2016
Next Anime Festival Asia (AFAID) Indonesia