Info Rute dan Trayek Angkutan Umum “Angkot” di Kota Bandar Lampung

Info Rute dan Trayek Angkutan Umum “Angkot” di Kota Bandar Lampung

Bila Anda sedang berada atau berkunjung ke Bandar Lampung dengan kendaraan uum, Anda perlu memahami trayek angkutan umum dan rutenya. Kendaraan bis kota hanya melayani jalan-jalan besar atau jalur protocol.

Di kota Bandar Lampung, transportasi umum didominasi oleh angkot (mobil angkutan berukuran minibus). Angkot ini menyusuri semua jalur yang ada dan dibedakan oleh warna sesuai rute trayeknya.

Berikut ini adalah rute dan trayek angkutan umum di kota Bandar Lampung:

Trayek Rute, Warna Angkot dan Ongkos
   
Tanjung Karang – Rajabasa Angkot yang melayani trayek Tanjung Karang – Rajabasa ini memiliki ciri khas berwarna biru langit.

Ia dalam keseharian beroperasi di jalan protokol Bandar Lampung yaitu Jalan Teuku Umar, Jalan ZA Pagar Alam, Jalan Soemantri Brojonegoro.

Selain dapat ditemui di jalanan tersebut, anda juga bisa menemukan angkot ini di Terminal Rajabasa dan Terminal Pasar Bawah.

Ongkos sekali jalan rute ini adalah Rp 4.000

Tanjung Karang – Way Halim Angkutan umum jurusan ini memiliki warna kuning muda yang bisa dengan mudah dikenali. Rute yang dilalui adalah Jalan Teuku Umar, Jalan Ki Maja, Jalan Sultan Agung, dan Jalan Pajajaran.

Ongkos yang berlaku sekali jalan adalah Rp 4.000.

Tanjung Karang – Kemiling Warna angkot ini didominasi dengan warna merah hati diseluruh bagian bodi mobil.

Jalan yang dilalui angkutan umum ini yaitu Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Raden Intan, Jalan H Agus Salim, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Teuku Cik Ditiro.

Anda cukup membayar ongkos Rp 4.000 sekali jalan saat gunakan angkot ini.

Tanjung Karang – Sam Ratulangi Warna angkot satu ini sekilas serupa dengan angkot Kemiling. Hanya saja yang membedakan adalah di bagian bawah mobil ini terdapat kelir biru sebagai pembeda.

Sedangkan pada bagian muka mobil terdapat huruf R agar penumpang tidak salah memilih.

Rute yang dilalui angkot ini antara lain yaitu Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Raden Intan, Jalan Teuku Umar, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Sisingamangaraja.

Ongkos yang berlaku adalah Rp 4.000 sekali jalan.

Tanjung Karang – Sukarame Angkot jurusan ini memiliki warna abu-abu sebagai cir khas yang perlu diingat oleh penumpang.

Sehari-hari ia melayani rute Jalan Raden Intan, Jalan Gajah Mada, Jalan Pangeran Antasari dan Jalan Pangeran Tirtayasa, Jalan Jendral Sudirman, Jendral Ahmad Yani, Jalan Cut Nyak dien dan Jalan Imam Bonjol.

Tanjung Karang – Permata Biru Angkot ini memiliki warna yang serupa deengan jurusan Sukarame. Sehingga untuk membedakannya, anda perlu lihat bagiian bawah bodi mobil yang berlis biru dan huruf PB di muka mobil sebagai identitas.

Rute yang dilakui kendaraan ini antara lan Jalan Hayam Wuruk, Jalan Pajajaran, Jalan Urip Sumoharjo.

Tanjung Karang – Ir Sutami Bagi anda angkot ini mudah dikenali karena miliki warna yang kalem yaitu warna putih dengan lis hijau di bagian bawah mobil.

Rute yang dilalui kendaraan ini yaitu Jalan Hayam Wuruk, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Pangeran Tirtayasa dan Jalan Ir Sutami.

Tanjung Karang – Garuntang Warna hijau menjadi ciri angkutan jurusan Tanjung Karang – Garuntang.

a melayani Jalan Raden Intan, Jalan Jendral sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Cut NyakDien, Jalan Imam Bonjol.Ongkos yang berlaku adalah Rp 4.000.

Tanjung Karang – Teluk Betung Mungkin ini satu-satunya angkot yang paking eksentrik di Bandar Lampung. Memiliki warna ungu sebagai ciri khas, angkot ini juga bisa dikenali dengan urusan modifikasi yang total (angkot dengan bemper ceper, ban radial, sound system dengan dentuman kencang)

Rute yang dilalui yaitu Jalan Raden Intan, Jalan Diponegoro, Jalan Mayor Salim Batubara, Jalan laksamana Malahayati, Jalan Wolter Monginsidi, Jalan cut Nyak Dien, Jalan Imam Bonjol.

Sukaraja – Panjang Angkot yang satu ini beroperasi di pesisir Kota Bandar Lampung. Ia melayami rute dari terminal Sukaraja hingga terminal Panjang.

 



Dibaca 1526 x
Please Share:
Previous Mengenal Sharia123.com, Portal Properti Syariah Pertama di Indonesia
Next Ini Dia 5 Negara Asia Penyumbang Serdadu ISIS Paling Banyak

You might also like

Infrastruktur

Ini Dia Cara Mudah untuk Cek Kampus yang Diakui dan Terdaftar di Kemristekdikti

Akhir-akhir ini banyak mahasiswa atau calon mahasiswa yang tertipu oleh kampus abal-abal. Sudah kuliah mahal-mahal, menguras biaya dan energi; tapi saat sudah lulus dan melamar kerja, terutama saat mendaftar untuk

Infrastruktur

Agar Publik Dapat Mengawasi Proyek, Kementrian PUPR Meluncurkan PUPR TV

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meluncurkan akun media sosial dan televisi. Masyarakat kini bisa memantau perkembangan infrastruktur di Indonesia melalui media sosial dan televisi tersebut. “PUPR TV disiapkan

Transportasi

Garuda Indonesia Menjadi “Maskapai yang Paling Dicintai di Dunia” 2016

Skytrax, sebuah konsultan dunia yang rutin menganalisa ulasan dan peringkat maskapai, baru saja merilis 80 maskapai penerbangan yang paling dicintai di dunia. Keluar sebagai juara 1 adalah Garuda Indonesia. Penilaiannya

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!