Inilah Alasan Mengapa Hacker Tega Meretas Situs Telkomsel

Inilah Alasan Mengapa Hacker Tega Meretas Situs Telkomsel

Telkomsel ditengarai memeras pelanggan dengan memberlakukan tarif mahal! Maka dari itu, pagi ini (28/4/2017), website Telkomsel diretas, dan sang hacker ‘curhat’ soal mahalnya harga kuota internet Telkomsel tersebut.

Tapi apakah benar demikian bahwa tarif kuota Telkomsel mahal?

Untuk mengetahui hal ini, tentu kita harus meletakkannya dalam perspektif yang adil dan proporsional. Kita bisa membandingkannya dengan penyedia layanan telekomunikasi lain yang juga menyediakan layanan 4G. Berikut coba kita bandingkan harga kuota antara Telkomsel, XL, dan Indosat Ooredoo.

Telkomsel XL Indosat Ooreedoo
Untuk paket 4G LTE Telkomsel, ada beberapa jenis paket mulai dari Gigamax untuk Simpati, serta Paket Basic, Paket Combo, serta Paket Flash 4G LTE yang bisa digunakan untuk Simpati, Kartu AS, maupun LOOP.

Untuk Paket GIGAMAX yang termurah yakni GIGAMAX Basic, berisi kuota reguler 100MB, kuota 4G 1GB, Kuota HOOQ/VIU 1GB, dibanderol seharga Rp 49.000. Masih ada Paket GIGAMAX Lite, Pro, Platinum, serta Ultimate, dengan rentang harga dari Rp 89.000 hingga Rp 299.000, dengan rentang kuota 4G 5GB hingga 20 GB.

Lalu ada paket Basic yang berisi kuota 2GB untuk Simpati, dengan banderol harga Rp 80.000. Sementara paket Basic ini juga diusung Kartu AS dan Loop dengan harga Rp 60.000, dengan kuota 1,3 GB. Semua paket ini termasuk gratis Package Movie.

Ada juga paket Combo yang berisi kuota 3,5 GB untuk Simpati, dengan banderol harga Rp 150.000. Paket ini juga ada di Kartu AS dan Loop dengan kuota 1,8GB dengan banderol harga Rp 100.000.

Terakhir ada Paket Flash 4G LTE, yang dibanderol dengan rentang harga Rp 65.000 hingga Rp 450.000 dengan kuota 2 GB Extra 4 GB hingga 14 GB Extra 10 GB, dengan masa aktif 1 bulan.

Perlu diketahui bahwa Telkomsel menetapkan pembagian zona tarif wilayah, di mana harga tarif tidak selalu sama di setiap wilayahnya. Zona wilayah ini juga seringkali jadi zona batasan penggunaan layanan 4G, di mana layanan yang dibeli di suatu wilayah, tak selalu bisa digunakan di wilayah lain.

Meski demikian, Telkomsel menawarkan banyak sekali tambahan seperti bebas akses ke HOOQ atau VIU, serta kualitas cakupan wilayah yang cukup luas yang berarti kualitas jaringan akan lebih baik.

 

XL memiliki paket layanan 4G yakni Combo XTRA dan HotRod Xtra. Combo Xtra dinaderol mulai dari harga Rp 59.000 dengan kuota reguler2GB, kuota 4G 4G, telepon 20 menit, serta kuota YouTube 2GB. Akan ada berbagai paket dengan rentang harga hingga Rp 239.000, dengan kuota 4G 28GB.

XL juga memiliki paket HotRod Xtra, yang berbasis kuota internet 4G/3G/2G, ditambah kuota telepon, di masa berlaku 30 hari. Paket ini dibanderol dengan rentang harga mulai dari Rp 39.000 dengan kuota 1GB + 60 menit telepon, hingga Rp 239.000 dengan kuota 16GB + 300 menit telepon.

 

Indosat Ooredoo memiliki Paket Indosat Ooredoo Freedom Combo. Ada empat buah paket 4G yang ditawarkan, yakni Freedom Combo M, Freedom Combo L, Freedom Combo Xl, Freedom Combo XXL. Rentang harganya mulai dari Rp 59.000 hingga Rp 199.000 dengan total kuota mulai dari 7GB hingga 37GB. Total kuota ini terdiri dari kuota utama yang bisa diakses di semua jaringan yakni 2G/3G/4G, dan kuota tambahan yang hanya bisa diakses di jaringan 4G.

Jadi jika menilik fakta ini, Telkomsel memang membanderol harga paling mahal, namun dengan berbagai tambahan akses ke berbagai konten hiburan serta jaminan kualitas jaringan.

 



Dibaca 2520 x
Please Share:
Previous Api Kecil Radikalisme itu Telah Membesar dan Siap Membakar NKRI
Next Seruan Menag RI: Ceramah Jangan Provokatif atau Pertentangkan SARA

You might also like

Virus Santri

Kisah Nyata Bagaimana Paham Radikal Menyelusup di Tengah Keluarga dan Teman

Kisah-kisah berikut ini nyata, saya kumpulkan dari teman-teman yang nyata. Semoga kita, terutama para orang tua, bisa mengambil hikmah dan menjaga anak-anak kita baik-baik. Ibu I, suatu hari mengecek sebuah

Teknologi

Ada Aplikasi Pintar, Ahok Tidak Perlu Repot Sidak di Hari Pertama Usai Libur Lebaran

Dengan memanfaatkan aplikasi Crop Smart City Jakarta khusus buat PNS DKI Jakarta, Ahok tidak perlu lagi repot melakukan sidak untuk mengecek kehadiran para PNS dan pegawai Pemda DKI. Hari pertama

Infrastruktur

Mengenal Sharia123.com, Portal Properti Syariah Pertama di Indonesia

Kebutuhan rumah adalah kebutuhan dasar bagi setiap manusia, kebutuhan untuk tempat tinggal keluarga. Tetapi harga tanah yang terus naik membuat harga rumah juga ikut naik, dan ini terus terjadi setiap

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!