Mengenal Sharia123.com, Portal Properti Syariah Pertama di Indonesia

Mengenal Sharia123.com, Portal Properti Syariah Pertama di Indonesia

Kebutuhan rumah adalah kebutuhan dasar bagi setiap manusia, kebutuhan untuk tempat tinggal keluarga. Tetapi harga tanah yang terus naik membuat harga rumah juga ikut naik, dan ini terus terjadi setiap tahun bahkan kenaikannya bisa melesat tajam sehingga harga rumah atau properti semakin tidak terjangkau oleh masyarakat.

Dalam prosesnya, pada umumnya masyarakat mengandalkan KPR atau kredit yang ditawarkan oleh bank untuk membeli dengan sistem pembayaran cicilan dalam jangka waktu tertentu. Tentu saja bank mengenakan bunga untuk KPR tersebut yang ratenya fluktuatif mengikuti pasar. Akibatnya, harga total rumah atau properti bisa menjadi dua atau tiga kali lipat dari harga dasar.

Dalam kamus agama (Islam), KPR umum tersebut tergolong riba. Dengan skema riba ini, bunga KPR pasti mencekik leher konsumen, terutama konsumen kelas menengah kebawah.

Banyak kasus dimana masyarakat gagal bayar KPR karena berbagai sebab, diantaranya karena di PHK atau karena sakit keras, sehingga mereka tidak lagi sanggup memenuhi cicilan yang harus dibayar setiap bulan. Setiap keterlambatan berarti denda dan bunga terus membengkak. Selain itu, dalam KPR umum ini, kegagalan membayar 3 bulan saja, pemilik rumah sudah didatangi debt collector dan bisa-bisa rumah akan disita oleh bank.

Untuk mengatasi berkembangnya sistem KPR riba, saat ini banyak muncul pengembang perumahan yang menawarkan skema syariah untuk kepemilikannya. Dalam skema syariah ini, konsumen tidak dikenakan bunga, rumah tidak disita bila gagal bayar dan kelebihan-kelebihan lain yang tidak diberikan oleh KPR umum.

Jadi, perumahan syariah tidak hanya mengacu pada properti dengan nuansa Islami, yaitu lingkungan dimana semua penghuninya beragama Islam. Properti syariah lebih menekankan pada metode transaksi kepemilikan rumah secara syar’i atau menerapkan nilai-nilai keislaman.

Hingga saat ini, jumlah pengembang atau developer yang terjun ke properti syariah semakin meningkat. Mereka tidak hanya terpusat di pulau Jawa saja tetapi juga merambah ke daerah atau propvinsi lain di Indonesia. Seiring dengan perkembangan properti syariah yang menggembirakan ini, Sharia123.com hadir untuk melengkapinya.

Sharia123.com adalah situs portal properti syariah pertama di Indonesia yang khusus mewadahi para pengembang dan agent properti syariah untuk memasarkan produk-produk mereka. Situs Sharia123.com memiliki fitur yang lengkap dan user-friendly sehingga memudahkan setiap user atau member mengelola account dan listing mereka.

Bila Anda developer atau agent properti syariah, Anda harus memanfaatkan kehadiran portal Sharia123.com untuk menunjang pemasaran produk properti syariah Anda.

Segera BUAT AKUN di Sharia123.com dan pasang listing Anda, dan Anda akan mendapatkan T-shirt menarik dari manajemen portal ini.



Dibaca 2153 x
Please Share:
Previous Kisah Nyata Bagaimana Paham Radikal Menyelusup di Tengah Keluarga dan Teman
Next Info Rute dan Trayek Angkutan Umum "Angkot" di Kota Bandar Lampung

You might also like

Ekonomi

Sekarang Siswa LIA Bisa Bayar Biaya Kursus Pakai ATM BRI

Yayasan LIA bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam hal pengadaan fasilitas ATM BRI dan pelayanan pembayaran biaya kursus siswa yayasan LIA. Para siswa nantinya bisa melakukan pembayaran melalui BRIVA

Ekonomi

Kemajuan Pembangunan di Papua Setelah 2 Tahun Kepemimpinan Jokowi

Propinsi Papua, yang dulu dikenal sebagai Irian Jaya, identik dengan daerah konflik; begitu yang selama ini muncul di media. Tetapi sejak Jokowi menjadi orang nomor satu negeri ini, imej tersebut

Infrastruktur

Pemda Lampung Lirik Energi Panas Bumi untuk atasi Defisit Pasokan Listrik

Lampung sangat berpotensi besar untuk bisa mengembangkan energi baru terbarukan (EBT) dari panas bumi. Daerah ini memiliki potensi panas bumi sekitar 2.867 MW atau sekitar 10 persen dari total potensi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!