Pemilihan “Muli – Mekhanai” Lampung 2016 dan Putri Indonesia 2017

Pemilihan “Muli – Mekhanai” Lampung 2016 dan Putri Indonesia 2017

Kontes pencarian pemuda dan pemudi Lampung “Muli – Mekhanai” tahun 2016 kembali dihelat. Kontes ini juga sekaligus menyeleksi peserta yang bisa dipilih untuk mewakili Provinsi Lampung pada kontes ratu kecantikan nasional “Putri Indonesia” 2017.

Pada grand opening yang digelar di Mal Boemi Kedaton (8/8/2016), untuk tahun ini jumlah peserta sebanyak  49 orang yang bearasal dari 12 kabuaten dan kota di provinsi Lampung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Choiria Pandarita, mengatakan, bahwa ke 49 peserta ini merupakan remaja terbaik Lampung.

“Mereka adalah duta pariwisata yang menjadi garda terdepan dalam mempromosikan keunggulan dan keindahan Lampung kepada dunia,” kata Choiria dalam sambutannya yang sekaligus membuka Pemilihan Muli Mekhanai 2016 dan Putri Indonesia 2017 Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut, seluruh peserta didapuk untuk tampil di atas panggung, diawali dengan sesi catwalk menuruni tangga dari lantai 2 mall menuju ke area atrium. Para peserta berjalan berpasangan sebagai “Muli dan Mekhanai” dengan berbusana batik Lampung. muli mekhanai logoDi atas panggung, untuk pertama kalinya, setiap peserta diminta memperkenalkan diri. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan sesi public speaking.

Moment ini juga dimaksudkan untuk memperlihatkan keanggunan setiap peserta dalam berlenggak-lenggok di atas catwalk sekaligus bagaimana mereka berbicara di depan umum memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya daerah masing-masing kepada dewan juri.

Tahun ini, yang bertindak sebagai juri dalam public speaking adalah Putri Indonesia Lampung 2011 Adinda Putri, Area Manager Mustika Ratu Ardiansyah, perwakilan Express Air Yuliana, Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih, dan perwakilan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung.

Hari-hari berikunya, ke 49 peserta kontes “Muli-Mekhanai” provinsi Lampung ini menjalani penggemblengan di lokasi karantina. Mereka dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan sehingga ketika terpilih mereka siap dan percaya diri.

Rabu (10/8/2016) adalah sesi malam unjuk bakat atau talent show dimana setiap peserta diminta memamerkan kebolehannya dalam bidang seni. Acara ini berlangsung di Balai Keratun.

Malam grand final dilakukan pada Jumat malam (12/8/2016) di Graha Wangsa, Bandar Lampung.



Dibaca 1188 x
Please Share:
Previous Garuda Indonesia Menjadi "Maskapai yang Paling Dicintai di Dunia" 2016
Next Feriska Angraelita dan Syarif Hidayat Terpilih sebagai Muli - Mekhanai 2016

You might also like

Wisata

Feriska Angraelita dan Syarif Hidayat Terpilih sebagai Muli – Mekhanai 2016

Setelah melalui proses pemilihan yang ketat selama 5 hari sejak 8 Agustus hingga 12 Agustus 2016, akhirnya Feriska Angraelita dari Kota Bandar Lampung berhasil meraih gelar juara pertama Muli 2016

Wisata

Ternyata Hotel Terbaik di Dunia ada di Sumba Barat, Indonesia

Jangankan Anda, bahkan tim redaksi majalah wisata bergengsi yang berbasis di Amerika Serikat, Travel+Leisure, yang mengadakan survei juga memberikan kesan terkejut ketika Nihiwatu Sumba, keluar sebagai hotel terbaik di dunia.

Wisata

Pergantian Pasukan Jaga Istana Negara Kini jadi Obyek Wisata Baru

Untuk pertama kalinya seremoni pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), di halaman luar Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (17/7) pagi, dapat disaksikan oleh masyarakat luas. Presiden Joko

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!