Pergantian Pasukan Jaga Istana Negara Kini jadi Obyek Wisata Baru

Pergantian Pasukan Jaga Istana Negara Kini jadi Obyek Wisata Baru

Untuk pertama kalinya seremoni pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), di halaman luar Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (17/7) pagi, dapat disaksikan oleh masyarakat luas.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun instagramnya mengatakan, belum pernah pergantian Pasukan Jaga Istana Kepresidenan terbuka untuk umum. “Mulai hari ini, tiap hari Minggu pekan ke-2 tiap bulannya jam 8.00 pagi masyarakat bisa melihat langsung prosesi dari halaman luar Istana Merdeka,” kata Presiden dalam akun instagram yang diunggahnya Minggu (17/7) sore.

Menurut Presiden, kini masyarakat bisa melihat atraksi memeriksa senjata, amunisi, kerapihan seragam, hingga lempar senjata para pasukan jaga Istana Kepresidenan. “Saya ingin selalu dekat dengan rakyat dan masyarakat, juga bisa berfoto bersama Paspampres,” ujarnya.

Secara terpisah, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantoro mengaku, seremoni pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan yang kini dapat disaksikan oleh masyarakat luas, merupakan perintah langsung yang disampaikan oleh Presiden Jokowi.
pasukan istana2

“Sesuai dengan petunjuk dan arahan Bapak Presiden, bagaimana di luar negeri pergantian pasukan jaga Istana dapat dinikmati masyarakat. Untuk itu, kita juga akan tampilkan,” kata Bambang kepada para wartawan yang meliput kegiatan pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan, Minggu pagi itu.

Terkait dengan instruksi dan keinginan Presiden agar dirinya dapat selalu dekat dengan rakyat, Komandan Paspampres yang baru menjabat pada 25 Mei yang lalu itu, bertekad untuk mengubah wajah pasukan yang selama ini menjaga Presiden beserta keluarga.
Pasukan-Jaga-Istana-Terbuka-untuk-Umum
“Hari ini banyak masyarakat melihat, kita tunjukkan juga bahwa anggota Paspampres yang selama ini kelihatan garang, kelihatan tidak bersahabat, kini berubah dan masyarakat bisa berfoto bersama Paspampres,” terang Bambang.

Komandan Paspampres berjanji, akan terus mempersiapkan dan memperbaiki pelaksanaan seremoni pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan, agar masyarakat semakin antusias untuk datang dan mengabadikan momen tersebut.

Dalam proses pergantian pasukan Minggu (17/7) pagi, sejumlah anggota Paspampres sempat menampilkan sejumlah atraksi seperti memeriksa senjata, amunisi, kerapihan seragam, hingga lempar senjata.

Seremoni tersebut akan dilangsungkan di Hari Minggu pekan kedua tiap bulannya, dan dimulai pada pukul 8 pagi di halaman luar Istana Merdeka. (Sumber: http://setkab.go.id)



Dibaca 1000 x
Please Share:
Previous Kondisi PD Terus Terpuruk, SBY Diultimatum untuk Segera Mundur atau Dipecat
Next Disparekraf Pesisir Barat Lampung Adakan Semarak Pulau Pisang 1-4 Agustus 2016

You might also like

Inspirasi

Semarak dan Indahnya Kampung Warna-warni Jodipan, Malang – Jawa Timur

Sebuah kampung di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, tampak beda dengan kampung pada umumnya. Rumah yang ada di kampung tersebut dicat dengan berbagai warna. Hasilnya, rumah di

Wisata

Promosi “Wonderful Indonesia” di Sydney Sukses Kalahkan Malaysia dan Thailand

Wonderful Indonesia sukses memboyong dua penghargaan dari Travel Tourism Exhibition di Sydney, Australia. Kemenangan ini semakin lengkap setelah sebelumnya Wonderful Indonesia juga menyambar penghargaan The Most Beautiful Diving Destination di

Wisata

Berbagai Jenis Minuman Khas Indonesia yang Harus Dicicipi saat Traveling

Indonesia adalah negeri yang kaya dan unik. Negeri ini idak cuma kaya dengan kuliner makanan, tapi juga minuman segar pelepas dahaga bagi para traveler. Menariknya, tiap minumannya punya cerita seru.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!