Pertama di Lampung, Kota Metro Memiliki Skate Park untuk Komunitas Skaters

Pertama di Lampung, Kota Metro Memiliki Skate Park untuk Komunitas Skaters

Untuk memenuhi kebutuhan akan tersedianya arena yang layak bagi para skaters, Pemkot Kota Metro membangun  skate park. Pembangunan skate park yang juga inisiatif berbagai komunitas skaters di Metro lokasinya berada Taman Ki Hajar Dewantara.

Penanggung jawab pembangunan skate park, Suwendy mengatakan, saat ini, proses pembangunan telah mencapai 80 persen.

“Hujan menjadi salah satu kendala yang sulit diantisipasi. Meski demikian, kami berkeyakinan, paling lambat akhir bulan Maret ini, semua bisa diselesaikan,” kata Suwendy, Jumat  (18/3/2016).

Proses teknis pembangunan skate park dikerjakan lima orang pekerja bangunan. Suwendy menerangkan, proses pengerjaan telah sampai pada tahap akhir.

Serupa dengan Suwendy, kepala pekerja teknis pembangunan skate park, Supri mengatakan, kendala hujan menyebabkan pembanguan skate park berjalan lambat.

”Kalau nggak hujan sudah beres ini,” kata Supri.

Sejak Desember 2015

Komunitas Metro Street, tempat berkumpul para pemain papan luncur (skaters) di Metro, mulai mengampanyekan pembangunan taman tempat bermain papan luncur yang mereka sebut skate park, pada Desember 2015.

Di sebuah kafe, hastag #webuildourskatepark diluncurkan. Para pegiat komunitas tersebut pun mulai melakukan kampanye pembangunan skate park melalui video dan kaus.

“Pembangunan arena skate park berbasis komunitas ini, saya kira pertama di Lampung,” ujar seorang pegiat Komunitas Metro Street, Suwendy, Minggu (7/2/2016).

Menurut Suwendy, keinginan Komunitas Metro Street membangun skate park di Metro karena ketiadaan tempat bermain papan luncur di Metro.

”Dulu, mainnya di halaman Masjid Takwa Metro. Sekarang, sudah dilarang,” kata Suwendy.

Kolaborasi kemudian terjadi antara Komunitas Metro Street dengan Komunitas CangKir Kamisan. Sebelumnya, Komunitas CangKir Kamisan telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Pemkot Metro, terkait pengelolaan Taman Ki Hajar Dewantara.

“Teman-teman Komunitas CangKir Kamisan mendukung pembangunan skate park di Taman Ki Hajar Dewantara. Maksudnya, biar taman itu dikelola bersama-sama oleh komunitas-komunitas di Metro,” jelas Suwendy.

Sumber: Pojoksamber.com



Dibaca 2322 x
Please Share:
Previous Green Driver, Fenomena Pengendara Mobil yang Bertingkah Seperti Pengendara Motor
Next Pemerintah Meminta Maaf atas Pelayanan Mudik 2016 yang Masih Kurang

You might also like

Wisata

Berwisata ke Metro, Lampung: Kota Kecil yang Nyaman, Indah, Bersih dan Menyenangkan

Kota kecil yang terletak di tengah-tengah Provinsi Lampung ini, adalah tempat yang layak kalian kunjungi jika sedang berlibur di Lampung. Memang kota ini enggak ada pantai, gunung, mall, dufan dan

Kabar Kota Metro

Waduk Air Dam Raman, Potensi Wisata Alam yang Masih Terabaikan

Waduk Dam Raman atau dikenal dengan Wisata Alam Dam Raman terletak di wilayah Kelurahan Purwoasri, Metro Utara, Kota Metro. Potensi wisata air di waduk ini terbentang luas menciptakan panorama alam

Komunitas

Pegiat Blog Lampung Sepakat Bersatu dalam Komunitas “Siger Scout Blogger”

Sebanyak  50 blogger  Pramuka di Lampung berkumpul dalam pertemuan silaturahmi / Gathering dan Rekrutmen yang difasilitasi oleh Pusat Informasi Kwarda Lampung, mereka mengadakan pertemuan di Kantor Kwada Lampung, Jalan Pramuka,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!