Pilkada DKI: Gara-gara ada Ahok, Semua Pihak Bingung Tentukan Cagub-Cawagub

Pilkada DKI: Gara-gara ada Ahok, Semua Pihak Bingung Tentukan Cagub-Cawagub

Meski sudah memasuki detik-detik terakhir pendaftaran Pemilu Gubernur DKI 2017, tapi belum ada satu pasanganpun yang fixed diumumkan jadi lawan Ahok. Sementara KPUD DKI Jakarta telah menetapkan tanggal 21 hingga 23 September adalah masa pendaftaran cagub-cawagub.

Kecuali para parpol pendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), semua pihak penantang Ahok masih bingung, belum jelas siapa calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan mereka diajukan. Bahkan, tokoh sekaliber Yusril Ihza Mahendra pun tidak jelas nasibnya untuk maju menantang Ahok.

Fenomena ini menarik karena belum pernah terjadi sebelumnya. Ahok pun merasa dirinyalah yang menyebabkan kebingungan politik ini.

“Sekarang memang menarik Pilkada DKI. Sampai sekarang pada bingung, yang daftar siapa, belu jelas. Belum pernah ada kejadian di DKI kan? Ya minimal lumayan lah gara-gara Ahok kan,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (19/9/2016).

Meski sampai saat ini belum ada kejelasan siapa yang benar-benar diajukan menjadi penantangnya, Ahok mempersilakan publik menunggu saja siapa gerangan tokoh yang benar-benar mendaftar ke KPU pada 21 hingga 23 September ini.

“Kan tanggal 21 dibuka (pendaftaran), kalian sabar-sabar saja. 21 Sampai 23 nanti ketahuan siapa yang mendaftar dan siapa yang tidak,” kata Ahok kepada para wartawan.

Ahok sendiri mengaku tak terlalu risau soal elektabilitas sebagaimana yang terekam dalam survei politik akhir-akhir ini yang katanya menunjukkan adanya penurunan elektabilitasnya.

“(Meski) Rating turun, kita buktikan aja nanti pada 15 Februari (2017, pemungutan suara),” kata Ahok sambil berlalu. *dtk



Dibaca 1109 x
Please Share:
Previous Video: Tim Bedah iFixit Pergoki iPhone 7 Gunakan Komponen Samsung
Next Norwegia Bangun Terowongan Mengambang di Bawah Laut Terpanjang di Dunia

You might also like

Politik

Hanya 20 hari Jabat Menteri di Kabinet Jokowi, Arcandra Tahar Catat Rekor Muri

Terhitung sejak dilantik Jokowi pada 27 Juli 2016, hanya sekitar 20 hari Arcandra menjabat Menteri ESDM. Saat dilantik, Arcandra menyatakan komitmennya untuk menjalankan kemandirian energi. “Untuk program ke depan di

Politik

Jawaban Menohok Abdillah Toha Terhadap Tulisan Amien Rais Soal Kasus Ahok

Beberapa hari lalu Amien Rais (AR) menulis di Harian ini (Republika28/10) dengan judul “Bung Jokowi, Selesaikan Skandal Ahok“. Menurut AR, ada dua jenis penistaan. Menista yang berdimensi duniawi dan menista

Politik

Satu Lagi Langkah Bidak Catur Jokowi yang Sulit Ditebak: Pembubaran HTI

Oleh: Hysebastian Siapa yang pernah menebak penangkapan para terduga makar H-1 sebelum aksi bela-bela (katanya) Islam jilid 2 dan 3? Siapa juga yang menyangka Antasari bernyanyi H-1 sebelum putaran pertama

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!