Pulau Pisang, Pulau Cantik yang Layak Dikunjungi saat Berwisata ke Lampung

Pulau Pisang, Pulau Cantik yang Layak Dikunjungi saat Berwisata ke Lampung

Kecantikan alam pulau Pisang telah memikat hati banyak traveler. Pulau ini memiliki hamparan pasir putih dan air laut yang bening bak kristal yang bersanding manis dengan jejeran pohon kelapa di pantai.

Bagi traveler yang beruntung, serombongan lumba-lumba hidung botol akan menyapa seakan mengucap selamat datang ketika dalam perjalanan menuju Pulau Pisang. Mamalia sahabat manusia ini sering terlihat berenang di laut sekitaran pulau Pisang. Namun jadwal migrasi mereka tidak menentu.

Selain pantai dan lumba-lumba, pengunjung juga akan disambut oleh keramahan penduduk Pulau Pisang. Di Perkampungan pulau ini. pengunjung bisa berinteraksi sambil menikmati sejarah budaya lokal seperti rumah adat khas Lampung dan pembuatan Tapis atau pakaian adat Lampung. Konon Tapis buatan masyarakat Pulau Pisang ini merupakan kualitas nomor satu dan terkenal paling bagus.

Rute Menuju Pulau Pisang

Pulau Pisang dapat dikunjungi melalui 2 jalur laut. Yang pertama dari daerah Tembakak, dari sini Pulau Pisang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 40 menit menggunakan perahu tradisional. Tersedia perahu motor atau perahu tradisional menuju ke Pulau Pisang dengan waktu tempuh kurang dari 30 menit. Tembakak adalah daerah pantai yang dapat dicapai dari kota Bandar Lampung melalui perjalanan darat selama kurang lebih 30 menit.

Yang kedua bisa melalui dermaga krui. Jika melalui dermaga Krui bisa bisa menggunakan perahu dengan jarak tepuh sekitar 1 jam.

Mengenai fasilitas, di Pulau Pisang memang masih terbilang minim. Untuk listrik saja biasanya penduduk disana masih menggunakan genset untuk menerangi rumah pada malam hari. Selain itu sinyal telepon di Pulau Pisang juga agak minim.

Namun jika ingin menginap di Pulau Pisang, pengunjung bisa memilih beberapa homestay yang disediakan oleh penduduk pulau bagi turis yang berkunjung. (liputan6.com)

Save



Dibaca 825 x
Please Share:
Previous Muhajir Effendy Tegas Menolak Permintaan Erdogan Tutup Sekolah terkait Gulen
Next Cak Nun --Anaknya Sekolah di PASIAD-- Yakin Pemerintah tidak Tunduk pada Erdogan

You might also like

Wisata

Tanjung Lesung Masuk Program Percepatan KEK Pengembangan Pariwisata

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung akan jadi lokomotif perekonomian di Banten. Adanya KEK ini diharapkan bisa memajukan 2 daerah tertinggal yaitu Pandeglang dan Lebak. Gubernur Banten Rano Karno sendiri

Wisata

Boosting Way Kambas to be International Tourist Destination in Lampung

East Lampung District Head Chusnunia Chalim has vowed to make the Way Kambas National Park (TNWK) a leading tourist destination for both local and foreign tourists. Motivated by the increasing

Wisata

Semarak dan Indahnya Kampung Warna-warni Jodipan, Malang – Jawa Timur

Sebuah kampung di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, tampak beda dengan kampung pada umumnya. Rumah yang ada di kampung tersebut dicat dengan berbagai warna. Hasilnya, rumah di

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!