Tips Sukses Berbisnis Bagi Pemula dari Boss Facebook, Mark Zuckerberg

Tips Sukses Berbisnis Bagi Pemula dari Boss Facebook, Mark Zuckerberg

Dia mengetahui salah satu atau bahkan dua hal tentang cara membangun bisnis yang sukses. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mengungkapkan sebuah kesuksesan dimulai dari pola pikir kita sendiri.

Zuckerberg melanjutkan, kunci menuju kesuksesan adalah dengan belajar secepat mungkin yang anda bisa. Ini membutuhkan pola pikir yang optimistis.

“Bahkan tidak satu orang pun yang mengetahui segalanya bisa sukses. Mereka harus membuat sesuatu,” kata Zuckerberg, dalam acara Q&A di Roma seperti dilansir dari CNBC, Senin (29/8/2016).

“Salah satu hal terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan tidak menjadi orang yang paling tahu akan segalanya. Namun, pola pikir tersebut harus diubah bahwa pekerjaan yang dilakoni adalah belajar sebanyak yang anda bisa, secepat yang anda mampu,” tambahnya.

Bila suatu saat anda mendapatkan pola pikir sebagai seorang pengusaha, Zuckerberg menjelaskan, anda harus fokus pada satu hal di atas hal lainnya.

“Mulai dengan masalah yang ingin anda selesaikan di dunia ini, tidak perlu terburu-buru membangun perusahaan,” kata Zuckerberg.

Orang-orang sering membangun perusahaan dengan begitu mudah tanpa memperhitungkan apa pun, atau mungkin mereka ingin mendapatkan uang atau bahkan memperkerjakan banyak orang di perusahaannya.

“Perusahaan yang hebat adalah perusahaan yang dibangun untuk memberikan perubahan sosial di masyarakat, walaupun perubahan tersebut hanya bisa dirasakan di satu tempat saja,” ujar Zuckerberg. (wdl/wdl) detik.com



Dibaca 1233 x
Please Share:
Previous Kapolri: Ada Kelompok Pengusung Khilafah Bermain Dibalik Demo 4 November
Next Meski "Mbahnya" Demokrasi, Amerika Tertinggal dalam Kepemimpinan Perempuan

You might also like

Sosok

Ima Matul Maisaroh, Gadis Asal Malang ini akan Berpidato pada Konvensi Demokrat

Seorang perempuan asal Indonesia akan tampil di panggung politik Amerika Serikat, srikandi tersebut adalah Ima Matul Maisaroh. Perempuan asal Desa Gondanglegi, Malang, Jawa Timur ini akan berpidato di depan puluhan

Ngupi Pai

Harap Diketahui, Debt Collector tidak Berhak Menarik Kendaraan Kredit yang Nunggak

Belakangan masyarakat diresahkan dengan banyaknya kasus pemaksaan dan penganiayaan oleh debt collector terhadap konsumen yang mengalami kredit macet. Para debt collector ini secara sewenang-wenang dan arogan mengancam masyarakat yang memiliki

Sosok

Demi Jokowi, Sri Mulyani Rela Meninggalkan Gaji $409,950 di World Bank

Presiden Joko Widodo telah menunjuk Sri Mulyani Indrawati (SMI) sebagai menteri keuangan di Kabinet Kerja. Mbak Ani -sapannya- meninggalkan posisinya yang prestisius di Bank Dunia untuk menggantikan Bambang P Brodjonegoro

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!