Tips Sukses Berbisnis Bagi Pemula dari Boss Facebook, Mark Zuckerberg

Tips Sukses Berbisnis Bagi Pemula dari Boss Facebook, Mark Zuckerberg

Dia mengetahui salah satu atau bahkan dua hal tentang cara membangun bisnis yang sukses. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mengungkapkan sebuah kesuksesan dimulai dari pola pikir kita sendiri.

Zuckerberg melanjutkan, kunci menuju kesuksesan adalah dengan belajar secepat mungkin yang anda bisa. Ini membutuhkan pola pikir yang optimistis.

“Bahkan tidak satu orang pun yang mengetahui segalanya bisa sukses. Mereka harus membuat sesuatu,” kata Zuckerberg, dalam acara Q&A di Roma seperti dilansir dari CNBC, Senin (29/8/2016).

“Salah satu hal terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan tidak menjadi orang yang paling tahu akan segalanya. Namun, pola pikir tersebut harus diubah bahwa pekerjaan yang dilakoni adalah belajar sebanyak yang anda bisa, secepat yang anda mampu,” tambahnya.

Bila suatu saat anda mendapatkan pola pikir sebagai seorang pengusaha, Zuckerberg menjelaskan, anda harus fokus pada satu hal di atas hal lainnya.

“Mulai dengan masalah yang ingin anda selesaikan di dunia ini, tidak perlu terburu-buru membangun perusahaan,” kata Zuckerberg.

Orang-orang sering membangun perusahaan dengan begitu mudah tanpa memperhitungkan apa pun, atau mungkin mereka ingin mendapatkan uang atau bahkan memperkerjakan banyak orang di perusahaannya.

“Perusahaan yang hebat adalah perusahaan yang dibangun untuk memberikan perubahan sosial di masyarakat, walaupun perubahan tersebut hanya bisa dirasakan di satu tempat saja,” ujar Zuckerberg. (wdl/wdl) detik.com



Dibaca 601 x
Please Share:
Previous Kapolri: Ada Kelompok Pengusung Khilafah Bermain Dibalik Demo 4 November
Next Meski "Mbahnya" Demokrasi, Amerika Tertinggal dalam Kepemimpinan Perempuan

You might also like

Sosmed

Inilah 10 Media Sosial Paling Efektif untuk Promosi Bisnis dan Produk

Di era sosmed saat ini, promosi sebuah produk tidak cukup hanya mengandalkan cara konservatif, seperti melalui iklan banner, leaflet, radio atau baliho. Era digital memaksa pebisnis untuk bisa memanfaatkan media

Inspirasi

Urgensi Penerapan Pendidikan Berbasis STEAM untuk Menghadapi Era MEA

Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) menuntut kualitas sumber daya alam (SDM) yang handal. Oleh karena itu, Indonesia sebagai bagian dari MEA harus meningkatkan SDM-nya dengan pendidikan yang berkualitas. Data yang

Sosok

Nama Christiano Ronaldo Diabadikan sebagai Nama Airport di Madeira

Sebuah bandara dinamai ulang menjadi “Cristiano Ronaldo” untuk mengapresiasi pencapaian pesepakbola Portugal Christiano Ronaldo. Bandara tersebut terletak di Madeira, kota kelahiran sang super star Ronaldo. Sebelum dinamakan ulang menjadi “Cristiano

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!