Video: Tim Bedah iFixit Pergoki iPhone 7 Gunakan Komponen Samsung

Video: Tim Bedah iFixit Pergoki iPhone 7 Gunakan Komponen Samsung

Dalam sebuah video unggahannya, iFixit memergoki bahwa iPhone 7 ternyata memakai komponen penting buatan Samsung, yakni RAM 2 GB.

Hal ini unik sebab Apple dan Samsung adalah kompetitor yang selalu head-to-head bersaing di industri smartphone. Keduanya juga beberapa kali bersitegang soal hak paten.

Selain RAM, hasil bedah iFixit pada iPhone 7 juga ditemukan baterai yang berkapasitas 1.960 mAh, yang sedikit lebih besar dari iPhone 6s yang memiliki kapasitas 1.715 mAh.

Saat launching produk secara resmi di San Francisco, AS, Apple mengklaim bahwa baterai iPhone 7 dan 7 Plus tersebut mampu bertahan lebih lama satu jam dibanding pendahulunya. Hal ini karena adanya optimisasi software dan hardware.

Selain itu, tim iFixit juga menemukan bahwa pada iPhone 7 tidak terdapat adaptor audio jack. Hilangnya jack ini menurut CEO Apple, Tim Cook, karena komponen ini mengambil porsi tempat sangat besar dan harus dilengserkan agar komponen lain yang lebih penting bisa masuk.

Padahal, hasil pengoprekan iFixit tidak ditemukan adanya komponen yang teknologi canggih yang menempati tempat jack. Yang ada cuma plastik dan saluran audio.

“Tak ada elektronik keren di sini, hanya rancangan akustik dan cetakan plastik,” kata sang pengoprek dari tim iFixit.
Berikut video iFixit:

*kps



Dibaca 1294 x
Please Share:
Previous Ini Dia Cara Membaca dan Memahami Arti Kode NIK 16 Digit dalam KTP
Next Pilkada DKI: Gara-gara ada Ahok, Semua Pihak Bingung Tentukan Cagub-Cawagub

You might also like

Komunitas

Cara Membuat Lampu Listrik dengan Botol Plastik Bekas; Lampu Terang Tanpa Listrik

Sebuah proyek inovatif memberi cahaya di daerah remang-remang dan kumuh Manila. Botol plastik yang menonjol di atap rumah, membawa cahaya ke hunian yang gelap. Teknologinya mudah saja, yaitu setiap botol

Teknologi

20 tahun Kerja Keras John Hanke hingga Akhirnya Sukses Menciptakan Pokemon Go

Kesuksesan Pokemon Go terkesan begitu instan dan terburu-buru. Hanya dalam dua pekan setelah dirilis, game mobile keluaran Nintendo itu mampu meraup pendapatan rata-rata Rp 26 miliar per hari dari fitur

Lifestyle

Penggunaan AC Secara Berlebihan Sangat Berbahaya bagi Kesehatan

Air conditioning atau pendingin ruangan yang lebih kita kenal dengan AC, tidak hanya berguna untuk membantu menjaga suhu ruangan agar tetap konstan, tetapi juga bisa meningkatkan kualitas udara dalam ruangan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!