Video: Tim Bedah iFixit Pergoki iPhone 7 Gunakan Komponen Samsung

Video: Tim Bedah iFixit Pergoki iPhone 7 Gunakan Komponen Samsung

Dalam sebuah video unggahannya, iFixit memergoki bahwa iPhone 7 ternyata memakai komponen penting buatan Samsung, yakni RAM 2 GB.

Hal ini unik sebab Apple dan Samsung adalah kompetitor yang selalu head-to-head bersaing di industri smartphone. Keduanya juga beberapa kali bersitegang soal hak paten.

Selain RAM, hasil bedah iFixit pada iPhone 7 juga ditemukan baterai yang berkapasitas 1.960 mAh, yang sedikit lebih besar dari iPhone 6s yang memiliki kapasitas 1.715 mAh.

Saat launching produk secara resmi di San Francisco, AS, Apple mengklaim bahwa baterai iPhone 7 dan 7 Plus tersebut mampu bertahan lebih lama satu jam dibanding pendahulunya. Hal ini karena adanya optimisasi software dan hardware.

Selain itu, tim iFixit juga menemukan bahwa pada iPhone 7 tidak terdapat adaptor audio jack. Hilangnya jack ini menurut CEO Apple, Tim Cook, karena komponen ini mengambil porsi tempat sangat besar dan harus dilengserkan agar komponen lain yang lebih penting bisa masuk.

Padahal, hasil pengoprekan iFixit tidak ditemukan adanya komponen yang teknologi canggih yang menempati tempat jack. Yang ada cuma plastik dan saluran audio.

“Tak ada elektronik keren di sini, hanya rancangan akustik dan cetakan plastik,” kata sang pengoprek dari tim iFixit.
Berikut video iFixit:

*kps



Dibaca 1764 x
Please Share:
Previous Ini Dia Cara Membaca dan Memahami Arti Kode NIK 16 Digit dalam KTP
Next Pilkada DKI: Gara-gara ada Ahok, Semua Pihak Bingung Tentukan Cagub-Cawagub

You might also like

Teknologi 0 Comments

Lowongan: Apple Sedang Butuh Hacker Handal yang Bisa Menjebol iOS

Saat perusahaan lain sudah sejak lama mempekerjakan hacker untuk mencari kelemahan di sistemnya, Apple baru memulai program yang dikenal sebagai ‘bug bounty’ tersebut. Inti dari program ini adalah Apple akan

Teknologi 0 Comments

Ini Dia Desain Kapal Induk Idaman dan Hasil Karya Anak Bangsa

Ternyata Indonesia diam-diam juga ingin membuat dan memiliki sebuah kapal induk, dan tidak tanggung tanggung kalau mimpi ini terwujud, kapal induk ini nantinya akan menjadi kapal induk yang terbesar di

Teknologi 0 Comments

Ada Aplikasi Pintar, Ahok Tidak Perlu Repot Sidak di Hari Pertama Usai Libur Lebaran

Dengan memanfaatkan aplikasi Crop Smart City Jakarta khusus buat PNS DKI Jakarta, Ahok tidak perlu lagi repot melakukan sidak untuk mengecek kehadiran para PNS dan pegawai Pemda DKI. Hari pertama

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply